Saya mendukung membeli bajakan :D

Judul postingannya aja sudah kontroversial. tapi memang aku seperti itu. menurutku ga ada salahnya beli CD/VCD/DVD/ Kaset bajakan. setiap hal pasti punya sisi positif dan negatifnya. dan dalam hal ini saya melihat dari sisi positifnya. jadi kalau dipikir-pikir, membeli bajakan juga punya keuntungannya terutama dalam segi sosial.
gini deh,
1. Membantu pedagang kecil
yup! itu yang pasti bakalan kita lakukan kalau membeli barang bajakan. bukannya persuasif untuk melakukan hal itu sih, tapi nyatanya seperti itu. kalau CD/VCD/DVD/ Kaset yang original aku tanya deh, lari duit keuntungannya kemana? pastinya ke orang-orang kaya kan? terus untuk apa kita mengayain orang yang kaya? untuk apa mengayain para entertainment itu yang notabennya kalau mereka terkenal aja duitnya udah milyaran? untuk apa? kenapa tidak memakmurkan pedagan kecil yang untuk sebutir nasi aja harus mengorbankan kebutuhan sekundernya? kenapa tidak membantu mereka? untuk apa sih mereka yang sudah kaya itu harus, kasarnya, dimakmurkan lagi?

2. Mengurangi kesenjangan sosial
setelah poin di atas, kalau pedagang-pedagang susah itu sudah bisa terbantu, kemungkinan permasalahan kemiskinan di negri ini sedikit tertolong. rakyatnya setidaknya sudah ada yang bisa beli beras.

memang membajak adalah mencuri. pencuri tetaplah pencuri. pencuri pasti dihukum. tetapi, sebaiknya manusia-manusia di atas sana juga tidak Rakus.

salam hangat saya buat SBY

Comments